Terpikat Senyummu

Tahun ajaran baru dimulai tentunya banyak murid-murid baru salah satunya Jessica anak kelas 10 SMA Pelita Bangsa di kota Jakarta selatan. Jessica bisa dibilang anak yang sangat menonjol karena kecantikannya, prestasinya pokoknya sempurna deh. Pada suatu ketika dimana Jessica dan temannya yang Bernama angel dan catrien sedang duduk-duduk di kantin, tiba-tiba datanglah 3 kakak kelas cowok yang Bernama farel,Thomas dan galang mereka menghampiri Jessica dan kawan-kawan sambil menggoda-goda,yang posisinya Jessica dkk itu malah ilfiel ke mereka bertiga. Ternyata ketiga cowok tadi itu adalah idaman para ciwi-ciwi disekolah ini,sedang Jessica dkk malah gak suka.

Masalah dimulai dimana waktu Jessica sedang membaca buku di perpustakaan galang menghampirinya. Galang adalah ketua genk basket yang sangat terkenal dengan kegantengannya. Yang dimana juga di perpustakaan itu ada sellyn,vilisia dan sella atau bisa disebut d’soww.genk d’soww selalu memantau Jessica karena mereka pikir Jessica lah yang mencoba mendekati galang padahal kenyataannya galangkan yang mendekati Jessica. Karena galang dicuekkin oleh Jessica akhirnya galang pergi dari perpustakaan itu dan menuju ke lapangan basket untuk Latihan. Setelah galang pergi d’soww menghampiri Jessica dan langsung membisiki Jessica untuk menjauhi galang kalau tidak dia dalam bahaya.

Karena Jessica tidak merasa mendekati galang akhirnya dia membantah kalau dia tidak pernah mendekati galang dan dia juga tidak ingin dekat dengannya,ketua genk d’soww vilisia itu tetap tidak percaya dan kalaupun memang benar Jessica tidak pernah mendekati galang,jika galang datang Jessica harus menghindar. Karena mereka ber empat terlalu berisik akhirnya mereka ber empat disuruh keluar oleh guru pengawas perpustakaan dan mereka menyelesaikan masalahnya diluar perpustakaan sampai datanglah angel dan catrien yang melerai mereka berempat dan langsung membawa Jessica kelas.

Sesampai dikelas angel menanyakan apa yang telah terjadi kenapa Jessica bisa punya masalah dengan d’soww,lalu Jessica menjelaskan apa yang terjadi angel dan catrien pun terkejut karena mereka juga tidak tau kalau sahabatnya itu ternyata lagi didekati oleh galang si kakak kelas tampan. Akhirnya angel menjelaskan ke Jessica dan catrien kalau d’soww itu memang seperti itu tidak mau disaingi ataupun kalah saing dia maunya anggota d’soww itulah yang paling wahh disekolah ini.

Beberapa bulan kemudian waktunya disnatalis sekolah dimana tentunya semua siswa-siswi harus berpartisipasi dalam hal ini. Setiap kelas harus ada perwakilan 1 orang atau 1 kelompok saja. Waktu dilapangan Jessica dkk sedang menonton basket dimana yang main galang dkk dan d’soww ada disana juga dia marah ke Jessica karena dia masih saja mencoba mendekati galang. Padahalkan memang semua murid diwajibkan untuk menonton basket dilapangan aneh kan. Tetapi kali ini Jessica diam saja menurutnya d’soww itu tidak penting dan hanyalah angin berlalu. Kegiatan disnatalis itu dilaksanakan satu minggu full jadi selama satu minggu itu tidak ada kegiatan belajar mengajar otomatis banyak murid-murid yang tidak masuk .

Waktu pulang sekolah Jessica dan kedua temannya pergi kemall,karena memang sekolahnya berdekatan dengan mall jadi sekalian aja lagi pula mereka juga pulang sekolah lebih awal. Tujuan mereka disana adalah untuk mencari makan sushi yang enak,setelah mereka masuk ke restoran sushi itu mereka memesan beberapa menu sushi kesukaan mereka bertiga dan membayarnya,lalu mereka mencari kursi dan menunggu pesenannya datang. Setelah kurang lebih 5 menitan pesanan yang mereka pesan datang juga dan mereka langsung melahapnya dengan semangat. Selang beberapa saat mereka sudah selesai makan kan mereka keluar dari resto tersebut,saat didepan pintu keluar resto Jessica milah galang dkk dan Jessica memberitahu kepada angel dan juga catrien. Angel dan catrien pun langsung menengok kearah galang dkk mereka bertiga mencoba menghindar namun salah satu teman galang yang bernam Thomas sudah terlanjur melihat kita bertiga karen Thomas juga sudah tau kalau galang suka sama Jessica.

Galang yang diberitahu Thomas langsung menoleh ke arah mereka bertiga dan meneriaki Jessica,al hasil Jessica dkk berhenti dan menunggu galang dkk menghampirinya.setelah galang mendekati Jessica tiba-tiba galang menggandeng tangan Jessica dan mengajak semuanya untuk jalan, Jessica saat itu mencoba melepaskan gandengannya itu namun tangan galang sangat kuat yang akhirnya membuat Jessica kesulitan untuk melepas tangannya. Mereka berenam akhirnya pergi ke timezone untuk bermain Bersama Jessica yang awalnya tidak nyaman lama-kelamaan akhirnya nyaman dan mulai ngobrol dengan galang. Galang yang memang menunggu momen itu kegirangan karena dia pikir Jessica hatinya sudah mulai luluh padahal Jessica biasa saja pada saat Bersama galang.

Seiring berjalannya waktu kadang galang mengajak Jessica untuk makan malam bahkan kadang juga nonton Bersama Cuma berdua saja tanpa ada sahabat-sahabat mereka berdua.namun pada saat disekolah mereka acuh bahkan kayak orang tidak pernah kenal. Ya karena ada d’soww terutama vilisia dia begitu sangat iri apabila Jessica dekat-dekat dengan galang.

Waktu istirahat dimulai Jessica dan kedua temannya lagi berjalan menuju ke kantin dia bertemu galang dkk dan galang melempar senyum ke Jessica dan Jessica Kembali membalas senyum ke galang,teman Jessica yang berada disampingnya itu tersenyum menjaili Jessica hahahaha. Sesampai di kantin Jessica dkk langsung memilih menu dan mencari tempat duduk,suasana di kantin pada saat itu lumayan ramai jadi Jessica dkk hampir saja tidak dapat tempat duduk. Waktu mereka ingin melahap makanan yang tadi mereka pesan d’soww datang dan tiba-tiba menggebrak meja Jessica dkk. Jessica dkk kaget bahkan hampir semua siswa yang di kantin pun juga kaget dan menoleh kearah tempat duduk mereka.

D’soww selalu membuat onar sekolah jadi mereka sudah terkenal dengan kejahatannya,bahkan mereka juga sangat sering masuk ruang BK namun meskipun begitu mereka tidak pernah merasa jera,justru mereka semakin menjadi-jadi. D’soww yang sudah menggebrak meja Jessica dkk itu bertanya ke Jessica apa yang telah Jessica lakukan ke galang? Jessica kebingungan dong karena memang Jessica tidak pernah melakukan apapun ke galang. Visilia yang mendengar ucapan Jessica itu marah,karena visilia pikir Jessica telah berbohong padanya. Jessica yang sudah mulai geram dengan tingkah visilia itupun murka dia berdiri dari tempat duduknya dan langsung memarahi bahkan memaki-maki visilia di hadapan semua siswa. Visilia pun membalas nya dengan jambakan Jessica juga mulai menjambaknya,karena suasana menjadi gaduh galang dkk tiba-tiba muncul dan melerai mereka berdua,mereka berdua di panggila ke ruangan BK untuk ditanyai masalah apa yang telah terjadi. Jessica menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi namun visilia menolak tegas atas ucapan yang di lontarkan Jessica. Dan akhirnya visilia di scor selama 1 minggu karena ulahnya itu.

Dan selama visilia di scor sekolah lebih kelihatan damai Jessica pun juga terbebas dari visilia yang licik itu. Bahkan banyak dari teman-teman Jessica yang mendukung apa yang telah dilakukan Jessica ke visilia agar visilia merasa jera dan kapok aka napa yang telah dilakukannya. Disitu galang juga bangga kepada Jessica karena memang belum ada yang pernah berani melawan d’soww apalagi visilia itu. Sore harinya waktu pulang sekolah Jessica menunggu jemputan di depan gerbang,namun galang yang dari kejauhan melihat Jessica dari tadi belum dijemput akhirnya galang mendekati Jessica dan menawari apakah Jessica ingin pulang bersama galang. Awalnya Jessica ragu,tetapi melihat langit yang sudah mulai gelap akhirnya Jessica mengiyakan ajakan galang untuk pulang bersamanya. Jessica mulai memakai helm yang dipinjami galang dan langsung naik ke sepeda motornya. Sepanjang perjalanan mereka berdua tidak mengeluarkan sepata katapun,galang yang ingin mengawali pembicaraan pun juga canggung tapinya Jessica tidak merespon ucapannya itu.

Sesampai didepan rumah Jessica,Jessica melepas helmnya dan menyerahkan ke galang. Tak hanya itu Jessica juga mempersilahkan galang untuk mampir ke rumahnya terlebih dahulu,namun galang menolaknya galang malah berkeinginan mengajak Jessica makan malam nantinya. Jessica yang mendengar ajakan galang itu pun langsung mengangguk setuju,akhirnya galang langsung dan nanti malam akan Kembali untuk menjemput Jessica. Jessica bergegas masuk ke rumah untuk mandi dan persiapan entah mengapa Jessica sangat senang sekali apakah Jessica sudah mulai jatuh cinta dengan galang?. Jessica memberitahu kepada angel dan catrien kalau dirinya akan diajak makan malam oleh galang. Angel dan catrien sangat senang mendengarnya dan memberi support agar Jessica tidak canggung sangat bersama galang.

Waktu sudah menunjukkan pukul 19.00 namun galang tidak kunjung datang, Jessica mulai khawatir apakah galang tidak serius dengan atau dia hanya bermain-main Jessica mulai overthingking. Selah 10 menit kemudian embak atau asisten rumah tangga Jessica mengetuk pintu kamarnya,dia memberitahu kalau ada seseorang yang sudah menunggunya di bawah,Jessica langsung bergegas menuju bawah. Ternyata memang benar galang sudah menunggunya dibawah bahkan galang menunggu dibawah bersama kedua orang tua Jessica,Jessica yang terkejut pada saat menoleh ke ruang tamu mamanya tersenyum manis kepada Jessica. Lalu,galang meminta izin untuk mengajak makan malam Jessica keluar dan kedua orang tua Jessica pun mengiyakan yang penting pulang tidak terlalu malam. Galang dan Jessica berpamitan kepada orang tuanya dan keluar rumah,galang tidak lupa membukakan pintu mobilnya agar Jessica masuk,lalu mereka berangkat dinner. Disepanjang perjalanan galang menoleh kea rah Jessica terus dan menatap penuh cinta lalu di berkata “kamu cantik sekali malam ini jes”. Jessica yang mendengar ucapan galang itu hanya senyum tersipu malu.

Tibalah mereka ditempat tujuan dan mereka langsung diantar ke meja yang telah dipasan galang tadi sebelum berangkat diner. Menu disana sangat pas untuk mereka,sambil menunggu makanannya datang galang mengajak Jessica untuk selfie berdua untuk mengabadikan momen yang indah ini. Jessica setuju dengan galang akhirnya mereka berdua selfie dan foto-foto sebanyaknya. Tak lama kemudian makanan yang tadi sudah dipesan akhirnya tiba mereka berdua langsung makan setelah selesai makan galang ingin mengutarakan sesuatu kepada jessica. Galang ‘’jes aku suka sama kamu”. Jessica yang mendengar ucapan galang tersebut kaget dan dia hampir saja menyemburkan minuman yang tadi dia minum, Jessica “hah?suka sama aku?” tanya Jessica kaget. Galang “iya,kenapa gak boleh ya?” balas galang. Jessica “boleh kok hihi”. Galang “emangnya kamu gak suka aku ya xixixi?” tanya galang sambil cengengesan. Jessica “gimana ya?dibilang suka sih iya” jawab Jessica tersipu malu. Galang “ya sudah kita jadian aja gimana?” ajakan galang ke Jessica. Jessica “ hah jadian terus visilia?diakan pacar kamu?”. Galang “ngawur aja kamu,dia bukan pacarku tau,dia hanya ngaku-ngaku aja!”jawab galang sambil geram yang dituduh pacarana sama nenek lampir visilia itu. Jessica “ogitu yaudah aku mau  hehehe.” Balas Jessica dengan senyuman.

Akhirnya mereka berdua resmi jadian pada malam itu. Setelah selesai makan galang mengajak Jessica keliling kota sebentar agar bisa merasakan berduaan sebentar dimalam itu. Kemudian galang mengantar Jessica pulang karena waktu sudah pukul 22.00 galang tidak mampir ke rumah Jessica takutnya malah menganggu orang tuanya istirahat. Galang hanya mengantar sampai depan gerbang rumah saja.

Keesokan harinya saat Jessica ingin berangkat sekolah tiba-tiba galang sudah berada didepan gerbang untuk mengajaknya berangkat bersama. Pada saat itu Jessica juga kaget kenapa tiba-tiba banget kok tidak chat dahulu. Akhirnya mereka berangkat bersama,sesampai disekolah mata semua siswa tertuju kepada mereka berdua bahkan sellyn dan juga sela kaget lalu mengabari visilia, tetapi visilia lah yang dahulu lebih tau dari pada sellyn dan sela karena ternyata foto selfie galang dan Jessica kemarin malam itu di kirim galang ke chat visilia untuk memberi pelajaran bahwa ketika dia nanti masuk sekolah tidak usah menggangu Jessica dkk lagi. Semua siswa akhirnya tau kalau galang dan Jessica sudah resmi jadian karena foto-foto mereka sudah di post di social media mereka masing-masing….

Selesai

Leave a Reply

Your email address will not be published.